Halo, Masih Ada Tiket Mas e?

images

Background

H-90 pesan tiket lebaran sudah segera dibuka untuk tanggal 13 Juni 2018 atau H-3 menjelang Lebaran. Group yang isinya wong Jogja/Jateng mulai on dan ramai untuk berlomba-lomba pesan tiket malam tadi (14/3).

Bagi saya, yang baru pertama ikut “lomba” ini merasa deg-degan, antusias dan bertanya dalam hati, bisa nggak ya pesen padahal malam sebelumnya sempat coba dan pukul 00:09 tiket dari Jakarta ke kampung istri, Jombang sudah langsung ludes.

Pukul 00:00 teng!!! Bareng dengan istri, kita mulai mencoba masuk ke KAI access. Dan seperti perkiraan, loading lama dan gagal-gagal terus. Pertama, kita masih bisa melihat kursi yang lowong, tapi lama-kelamaan, kursi itu raib.

Nasehat teman, “terus refresh-refresh aja,” ujarnya mendamaikan dan meyakinkan biar bisa booking tiket.

Detik demi detik jari jemari ini mengklik back, booking, back, booking, tapi percuma, tulisan berlatar merah menandakan kamu gagal! Oh no. Sampai menjelang pukul 02:00 harapan itu semakin kecil.

Lovin, bojoku sebenarnya lagi sakit. Akhirnya saya membiarkan dianya untuk tidur saja. Dan harapan itu datang tiba-tiba dan nyata.

“Ada tiket ke Jogja!” Selorohku membangunkan bojo yang sepertinya sudah lelap.

By the way, plan B kita memang ke Jogja semisal nggak ada tiket ke Jombang.

Sumringah, bahagia dan bersyukur sungguh saya rasakan ketika itu. Hei, kita anak rantau dan kita dapat tiket lebaran, hei hei hei kita bakalan pulang. Hahahaha, bahagia sampai pada waktu itu.

Buru-buru karena kita tidak pakai m-bangking, kita keluar kos untuk nyari ATM. Bojo yang sakit merelakan dirinya “dieret-eret” sampai ke ATM yang ternyata tutuuuuup kabeeehh.

BTPN, BTN, BRI, Mandiri deket kos di Jl Sartika ternyata tertutup rapat, padahal waktu bayar sudah mau habis.

“Baiklah kita ke arah kantor, BKN!” Ujarku.

Jalan kaki jauh sebenarnya kasihan ke bojoku, berkali-kali saya tinggal berapa meter untuk mengejar waktu. Tapi toh nggak bisa! Pinggir jalan itu rawan, beberapa pemuda atau bapak-bapak sepertinya membuatku khawatir bakalan godain bojoku, ah yowis aku gandeng saja.

Karena sebelumnya sudah minta bantuan kawanku Alfian dari Surabaya kalau pas kepepet untuk pakai m bangking, akhirnya jurus ini saya pakai sebelum waktu habis sambil menuju ATM dekat kantor. Dan alhamdulillah, angin segar untuk nalangin sementara bayar tiket.

“Iki serius mas 17 Maret?” Tanyanya serius di panggilan WhatsApp.

Whatttttttttttt!!!!!!!???????? Seketika itu tubuh kita berkata “Oh okey, baiklah,” saya keliru pencet tanggal karena kantuk dan nggak konsen.

Kita pun gagal, balik ke kosan pakai Gojek, kita sudaj lelah jalan kaki di pagi bolong pukul 03:00.

End

Pesan ke pembaca semua:

Sampai detik ini kita belum dapat tiket, tolong kami untuk bisa mudik. Kadang kejadian semalam membuat saya trauma ketika melihat aplikasi KAI access di HP. Tapi kita memang mesti berusaha.

Tolong share kisah ini ke perusahaan-perusahaan travel, siapa tau masih ada tiket, ya kannn

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s